GUS MIFTAH PENTOLAN 02 BANTAH LAKUKAN POLITIK UANG, PENELITI: MANA ADA PENCURI NGAKU PENCURI!

  


Peneliti Pusat Studi Antikorupsi Universitas Mulawarman, Herdiansyah Hamzah, menanggapi pernyataan Gus Miftah soal video yang merekam aksinya bagi-bagi uangnya di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Pendakwah itu mengklaim aksinya tak berhubungan dengan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Herdi menilai, pembenaran dari Miftah tidak rasional. Dia mengatakan alasan-alasan itu muncul karena sedang dalam kondisi panik. Akibatnya, Miftah berusaha mengelak.

"Ujar-ujar orang tua dulu masih berlaku, tidak ada pencuri yang mau mengakui dirinya pencuri," ucapnya saat dihubungi, Selasa, 2 Januari 2023.

Secara genealogi politik, Herdi mengatakan Miftah jelas pendukung pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Apa pun tindakannya, menurut dia, mestinya merepresentasikan preferensi politik itu.

"Mustahil dia melakukannya dengan sukarela, pasti ada intensi atau niat yang terencana sebelumnya," tuturnya.

Sebelumnya, video Gus Miftah membantah membagi-bagikan uang kepada masyarakat di Pamekasan, Jawa Timur viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat seseorang di belakang Miftah menunjukkan kaos bergambar capres Prabowo Subianto.

 


Posting Komentar

0 Komentar