YENNY WAHID LABUHKAN DUKUNGAN UNTUK GANJAR, PENGAMAT BRIN: BERPOTENSI TARIK GUSDURIAN HINGGA PEMILIH LINTAS AGAMA!

  


Putri Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid, Yenny Wahid resmi memberikan deklarasi dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Yenny Wahid juga resmi bergabung dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 mendatang.

Yenny Wahid yang merupakan ketua Barisan Kader atau Barikade Gus Dur juga memberikan deklarasi untuk mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Yenny kemudian menceritakan kedekatan Gus Dur dan Mahfud MD yang diminta untuk menjadi Menteri Pertahanan di kabinetnya.

Kedekatan Gus Dur dan Mahfud MD menjadi salah satu alasan dirinya bersama Barikade Gus Dur mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Ganjar-Mahfud.

"Karena kedekatan rasa tersebut, kedekatan hati kami, barisan para kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," ucap Yenny dikutip ANTARA, Selasa 31 Oktober 2023.

Dia berharap agar Indonesia dapat dipimpin oleh seorang pemimpin yang bisa meraih mimpinya untuk menjadi negara maju.

Hal tersebut sekaligus bertujuan untuk memuluskan jalan menuju visi Indonesia Emas 2045.

Dukungan dari Yenny Wahid tersebut mendapatkan tanggapan dari pengamat politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Wasisto Raharjo.

Wasisto menyebut bahwa dukungannya kepada pasangan Ganjar-Mahfud dapat membuat relawan Gus Dur mengikuti arah dukungan dari Yenny.

"Efek bergabungnya Yenny tentu berpotensi bisa menarik massa Gusdurian merapat ke pasangan Ganjar-Mahfud.," jelas Wasisto.

Dukungan dari Yenny Wahid dinilai dapat mendulang suara dari Nahdlatul Ulama (NU) yang berbasis di Jawa Timur.


Posting Komentar

0 Komentar