GANJAR-MAHFUD DAMPINGI MEGAWATI ZIARAH KE MAKAM BUNG KARNO

  


Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) beserta keluarga melakukan ziarah ke Makam Bung Karno (MBK) di Kota Blitar, Jumat (3/11/2023) siang.

Presiden ke-5 RI itu bersama Ganjar-Mahfud beserta rombongan memasuki area MBK pukul 14.40 WIB. Turun dari mobil Alphard Hitam, Megawati disambut sejumlah petinggi partai dan menteri di antaranya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.dan Ketua DPP PDIP Jarot Saiful Hidayat.

Selain Mega dan Ganjar-Mahfud, turut serta pula di antaranya Ketua DPR RI Puan Maharani, Prananda Prabowo, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Bambang Wuryanto, Ahmad Basarah.

Mengenakan baju berwarna merah, Megawati menuju Makam Bung Karno diikuti Ganjar dan Mahfud MD yang didampingi istri.

Di depan nisan ayahnya, Megawati duduk di kursi dikelilingi rombongan para peziarah. Rombongan duduk bersila dan melantunkan doa-doa.

Usai doa, Megawati beserta rombongan melakukan tabur bunga di makam proklamator tersebut.

Sementara awak media hanya bisa mengambil gambar dari kejauhan, di luar pagar Makam Bung Karno. Aktivitas spiritual di area MBK berlangsung sekitar 40 menit.

Kemudian awak media ditemui Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Jarot Saiful Hidayat.

“Hari ini sesuai dengan tradisi dan spiritualitas bangsa, Ibu Megawati Soekarnoputri beserta keluarga, Bapak Ganjar Pranowo beserta keluarga, Prof Mahfud MD beserta keluarga, berziarah ke Makam Bung Karno, Proklamator serta Bapak Bangsa,” kata Hasto kepada wartawan di MBK, Jumat (3/11/2023).

Usai berziarah rombongan meninggalkan kompleks Makam Bung Karno. Selanjutnya Megawati akan kembali ke Jakarta melalui Bandara Abd Saleh Malang.


Posting Komentar

0 Komentar