GANJAR SOWAN KE GUS MUS DI REMBANG: CERITA YANG LUCU-LUCU HINGGA SITUASI KEKINIAN

 


 

Calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo sowan ke kediaman KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus di Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Senin siang, 13 November 2023.

Ganjar Pranowo datang dengan mengenakan kemeja lengan panjang warna putih, celana panjang hitam, dan peci berwarna hitam. Kedatangan Ganjar disambut menantu Gus Wahyu Mus, Wahyu Tiba di Ponpes Raudlatut Thalibin, Ganjar Pranowo disambut Gus Wahyu, menantu Gus Mus dan KH Nawawi Cholil. Selanjutnya, mantan Gubernur Jawa Tengah itu masuk ke kediaman untuk bertemu Gus Mus.

Kedatangan Ganjar disambut hangat oleh Gus Mus. Ganjar nampak mencium tangan Gus Mus dan menyapanya dengan akrab. Ganjar dijamu dengan hidangan buah-buahan jeruk serta pisang rebus.

Pertemuan Ganjar dengan Gus Mus berlangsung tertutup. Awak media tidak diizinkan meliput pertemuan tersebut. Hanya diizinkan mengambil gambar di awal pertemuan.

Usai pertemuan yang berlangsung sejam lebih itu, Ganjar mengatakan kedatangannya menemui Gus Mus hanya untuk silaturahmi. "Silaturahmi aja," kata Ganjar.

Menurutnya, pertemuan dengan Gus Mus membicarakan banyak hal, mulai dari hal-hal yang lucu hingga situasi kekinian. "Walah, kalau sama Abah itu ceritanya yang lucu-lucu, cerita yang menceritakan situasi kekinian, yang enteng saja," ungkapnya

Politikus PDIP itu mengaku sudah berjanji akan sowan ke Gus Mus, bahkan sebelum masa jabatan Gubernur Jateng berakhir sudah berniat sowan untuk pamitan tapi belum terwujud.

"Dulu beliau umrah saya pikir waktunya bareng, saya mau menyusul tapi enggak ketemu juga, lalu dititipkan salam kepada keponakannya, lah baru ini bisa jadwalnya ya saya sowan hari ini, alhamdulillah bisa bertemu," ujarnya.

Dalam perbincangan itu, Ganjar menambahkan Gus Mus menyinggung pertemuannya dengan sejumlah tokoh di kediamannya, Minggu. "Ya pertemuan kemarin disini, ada kegelisahan kaum intelektual, agamawan, yang kemarin acara disini, ya semacam itu lah," imbuhnya.


Posting Komentar

0 Komentar