ORANG BAIK DUKUNG ORANG BAIK, ABUYA MUHTADI DUKUNG GANJAR

  


Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo bersilaturahmi atau sowan ke Abuya KH Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al Bantani. Ia menemui pria yang akrab disapa Abuya Muhtadi di Pondok Pesantren Roudatul Ulum, Kampung Cidahu, Dusun Tanagara, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (13/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengaku menerima banyak nasihat dari Abuya Muhtadi. "Ya, mendapatkan nasihat-nasihat dari orang tua tentang kebaikan dan kesabaran," kata Ganjar.

Ganjar menerangkan, putra Abuya Muhammad Dimyathi al-Bantani, pendiri Pondok Pesantren Roudotul Ulum Cidahu, Pandeglang tersebut berbicara soal persatuan.

Ia mau tidak ada perpecahan di tengah situasi sosial dan politik saat ini terutama menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Ya, semua merasakan bahwa semua kondisi ini perlu disikapi dengan ketenangan, jangan sampai menimbulkan perpecahan, (itu nasihat beliau)," tuturnya.

Selain Abuya Muhtadi, Ganjar juga bersilaturahmi ke kediaman KH. Mustofa Bisri alias Gus Mus di Kompleks Ponpes Raudlatut Thalibin, Rembang, Jawa Tengah, pada Senin (13/11/2023).

Momen pertemuan ini dibagikan Ganjar lewat akun Instagram @ganjar_pranowo. Dalam foto yang diunggah, terlihat Ganjar merangkul dan mencium tangan Gus Mus.

Ganjar mengaku dalam pertemuan itu banyak berdiskusi dengan Gus Mus. Selain juga didoakan hal-hal baik.

"Kita hanya diskusi saja sih. Saya didoain, didoain yang baik-baik,” kata Ganjar kepada wartawan, Senin (13/11/2023).

Pertemuan tersebut, kata Ganjar, berlangsung sekira satu jam. Di samping berdiskusi mereka juga saling bertukar cerita tentang hal-hal lucu.

“Kalau sama Abah (Gus Mus) itu cerita yang lucu-lucu. Cerita yang menceritakan situasi-situasi yang kekinian dan enteng-enteng saja,” ungkap Ganjar.


Posting Komentar

0 Komentar