Terbongkar! Ini Maksud Prabowo Dekati PSI

  


Muhammad Guntur Romli menyatakan keluar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Guntur Romli mundur setelah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi Kantor DPP PSI pada Rabu 2 Agustus 2023.

Ia memilih hengkang lantaran sikap PSI yang dinilai mulai goyah bergabung dalam koalisi pengusung calon presiden Prabowo Subianto.

Padahal, PSI diawal sudah sempat menyatakan dukungannya ke Bacapres PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo.  Guntur mengatakan, buntut pertemuan Prabowo dengan PSI itu membuat internal partainya terpecah.

Ia pun menilai, langkah dan sikap Prabowo yang mendatangi PSI itu merupakan upaya untuk mengadu domba internal partainya dengan PDIP. Menurutnya, dengan pertemuan tersebut membuat suara dukungan di internal partainya menjadi terbelah.

"Rembuk rakyat PSI sudah mendukung Pak Ganjar sebagai capres, kemudian PSI bersifat netral dengan alasan tegak lurus dengan Pak Jokowi, tapi di sisi lain juga katanya ngambek dengan sikap PDIP. Saya lihat ini juga merupakan strategi pak Prabowo untuk mengadu domba menurut saya. Pak Prabowo mengadu domba relawan jokowi, mengambil satu dan yang lainnya, dan itu kemudian terjadi di PSI” katanya.

Guntur mengatakan, pertemuan yang dilakukan Prabowo dengan PSI bukan hanya sekedar safari politik, melainkan untuk kerja sama menjelang Pilpres 2024.

"Mendapat sumber dari internal bahwa itu tidak sekedar kunjungan politik tetapi sudah mengarah ke kerja sama pilpres 2024, saya kira itu bukan hanya safari politik," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar