Golkar Dan PAN Ogah Dukung Anies, Pegiat Medsos: Elektabilitas Nyungsep, Malah Diginiin Sama Partai Lain, Nyesek!

  


Pegiat media sosial Yusuf Dumdum alias Yusuf Muhammad menyoroti sikap Partai Amanat Nasional (PAN) mengikuti jejak Partai Golkar yang tidak akan mendukung bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Menurut Yusuf Dumdum, sikap PAN akan membuat para pendukung Anies semakin putus asa, terlebih lagi elektabilitas kian makin menurun.

“Wah pernyataan PAN ini bikin pendukung @aniesbaswedan semakin putus asa. Elektabilitas sudah nyungsep malah diginiin,” cuit Yusuf Dumdum dalam akun Twitter-nya.

Ia menduga, Pemilu 2024 akan diikuti oleh Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto saja. “Sepertinya pemilu 2024 akan diikuti tanpa bapak politik identitas,” ucapnya.

Diketahui, Ketum Golkar Airlangga Hartarto menegaskan partainya tidak akan mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Waketum PAN Viva Yoga Mauladi menegaskan partainya juga tidak akan memberikan dukungan kepada Anies Baswedan.

“Sama (dengan sikap Golkar tidak mendukung Anies). Kan dari awal saya mengatakan bahwa PAN akan berkoalisi dengan partai pemerintah,” tutur Viva Yoga kepada wartawan di Kantor DPP PAN, Ji Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2023).

Ia menyebut PAN tak akan bekroalisi dengan partai di luar pemerintah. Sebagaimana kita ketahui, Anies Baswedan merupakan bacapres yang diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), yakni Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS.


Posting Komentar

0 Komentar