Anies Menggebu-Gebu Serang Pemerintah Di Empat Sektor, Pengamat: Apa Dia Punya Solusi? Sampai Saat Ini Belum Kelihatan !

  


Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) Anies Baswedan kembali menyampaikan narasi tentang perubahan saat bertemu para pendukungnya.

Kali ini, narasi tersebut diungkapkan saat Anies bersafari politik bersama simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/8/2023). Dalam kesempatan itu, Anies menegaskan, ada empat sektor prioritas yang kebijakannya bakal dirombak jika ia memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pertama harga kebutuhan pokok yang mahal, berubah menjadi terjangkau. Kedua biaya kesehatan yang mahal, ketiga problematika lapangan kerja bagi penduduk usia produktif, Keempat, akses pendidikan berkualitas yang akan menjadi prioritas apabila dia terpilih menjadi orang nomor 1 di Indonesia.

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno menilai, Anies Baswedan sebenarnya tidak menawarkan solusi apapun terkait empat perubahan yang disampaikannya pada Sabtu.

Adi menyebut, semestinya keempat hal yang disampaikan Anies harus disertai penjelasan lebih rinci disertai solusi.

"Kalau itu di-breakdown secara rinci kira-kira apa solusi di empat sektor itu akan menarik. Mungkin itu akan jadi diferensiasi dan jualan Anies. Misal bagiamana supaya harga harga pokok itu stabil, tidak fluktuatif. Dan tidak naik misalnya jelang hari hari raya agama tertentu seperti Idul Fitri, Idul Adha dan sebagainya. Ini kan belum ada strateginya kelihatan," kata dia.

Adi mengatakan, tanpa itu semua, Anies sebenarnya tidak memberi kebaruan apa pun. Sebab, isu pendidikan, lapangan kerja dan ekonomi telah banyak dijadikan bahan kampanye oleh semua pihaknya yang mencalonkan diri di kontestasi pemilihan tingkat daerah hingga pusat.

"Karena isu pendidikan, pekerjaan, isu stabilitas harga bahan pokok dan pendidikan berkualitas ini menjadi retorika semua elite di negara ini. Baik calon gubernur, calon bupati, wali kota dan calon presiden tentunya," ujar dia.


Posting Komentar

0 Komentar