Strategi Prabowo Tunggangi Nama Jokowi Terbongkar! Hasto: Baliho Jokowi-Prabowo Cuma Terpasang Di Basis PDIP, Di Sumbar Tak Ada

  


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyindir kemunculan baliho bergambar Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Pertahanan sekaligus Ketum Gerindra Prabowo Subianto di wilayah yang disebutnya basis PDIP. Dia menyebut baliho itu dibuat untuk memancing elektabilitas Prabowo.

"Foto ada di basis daerah PDIP. Tapi di daerah Sumatera Barat, Aceh, Jawa Barat itu nggak ada, sedikit sekali. Bahkan Sumatera Barat, praktis tidak ada. Jadi itu foto untuk memancing elektoral," kata Hasto.

Hasto mengatakan baliho tersebut tak mempan untuk mempengaruhi para pendukung PDIP. Dia mengatakan para pendukung PDIP sudah mengetahui bahwa capres yang diusung ialah Ganjar Pranowo yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah.

Hasto mengatakan baliho dan spanduk bukan hal yang substansial. Hasto mengatakan hubungan Jokowi dan Ganjar merupakan hal yang paling mendasar dan punya aspek sejarah.

"Jadi kita lihat saja dengan prestasi-prestasi tengang kesesuaian antara Pak Ganjar dengan Pak Jokowi. Jadi spanduk baliho itu kan demokrasi yang sifatnya artifisial bukan substansial," ujar Hasto.

Baliho dengan gambar Prabowo saat bersama Jokowi memang muncul di sejumlah wilayah di Jawa Tengah seperti Solo, Brebes, Pati hingga Klaten. Baliho bergambar Prabowo bareng Jokowi juga muncul di sejumlah titik di DKI Jakarta.

Nampaknya kubu Prabowo memang sudah terlalu pede dan tak punya malu menunggangi nama Jokowi untuk elektabilitas. Padahal kita tahu bahwa Jokowi itu adalah kader PDIP bukan Gerindra. Terlebih kita tak akan lupa dulu Prabowo selalu menghina dan memfitnah Jokowi.


Posting Komentar

0 Komentar