Kritik Prabowo Yang Lahir dari Keluarga Elite, Peneliti SMRC: Mungkin Susah Keluar dari Mindset Elite

  


Perbincangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Najwa Shihab dalam acara Mata Najwa ternyata disoroti oleh Peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saidiman Ahmad.

Dalam dialog itu Saidiman menyoroti gaya elite Prabowo. Ia menilai Ketua Umum Partai Gerindra yang lahir dari keluarga elite akan susah keluar dari mindset elit.

“Lahir dalam keluarga elite membuat seseorang mungkin susah keluar dari mindset elite. Contohnya Pak Prabowo,” dalam postingan twitternya.

Ia menyoroti awal wawancara Bacapres Gerindra itu dengan Najwa yang langsung menyebut dirinya tokoh dan warga lain sebagai rakyat.

“Di awal wawancara dengan Najwa ini, dia langsung menyebut dirinya ‘tokoh’ dan warga lain adalah ‘rakyat’. Seolah-olah dia bukan rakyat,” tandasnya.

Dari jawaban Prabowo itu memang orang bisa menilai bahwa ia akan susah turun ke rakyat kalau menjadi presiden. Ia sudah terbiasa dengan hidup elite, dan sangat susah untuk merasakan apa yang dirasakan rakyat kecil.

Hal itu pun sudah terbukti dari rekam jejaknya yang sempat viral karena meremehkan dan menghina pekerjaan ojek online. Tentu kalian tak lupa kan ??


Posting Komentar

0 Komentar