Beli Selusin Jet Tempur Tua Bekas Dengan Anggaran Besar, Prabowo Dikritik Banyak Pihak

  


Prabowo Subianto baru-baru ini membeli selusin jet tempur tua bekas Qatar. Pembelian jet bekas ini ketahui menghabiskan anggaran senilai US$ 734,53 juta atau sekitar Rp 10,95 triliun.

12 jet tempur Mirage 2000-5 itu akan dikirim ke Indonesia sekitar 24 bulan setelah teken kontrak. Pembelian jet tempur tua yang menghabiskan uang negara ini tentu mendapatkan sorotan dari berbagai pihak.

Salah satunya dari pegiat media sosil Jhon Sitorus yang menyindir anggaran jumbo Kementerian Pertahanan. Dia menyebut Ketua Umum Partai Gerindra itu lupa mengembangkan industri pertahanan.

“Anggaran jumbo tiap tahun, cuma bisa beli ini, beli itu. Lupa mengembangkan industri pertahanan,” kata Jhon dalam cuitan twitternya.

Selainin Jhon, Anggota Komisi I DPR RI dari fraksi PDIP TB Hasanuddin menyebut pembelian pesawat bekas itu hanya menghamburkan uang negara.

“Pesawat Mirage 2000-5 tersebut dibeli oleh AU Qatar dari Perancis pada akhir tahun 1980an. Artinya, usianya sudah menginjak tiga dekade dan tersisa hanya 10 tahun untuk penggunaan," katanya.


Posting Komentar

0 Komentar