Wujud Dukungan Ganjar Demi Indonesia Emas 2045, Genjot Imunisasi Polio Untuk Balita

  


Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang saat ini juga menjadi capres 2024 dari PDIP terus menggenjot imunisasi inactivated polio vaccine (IPV) untuk mencegah penyebaran virus polio tipe 2 bagi anak-anak.

Hal itu dilakukan Ganjar sebagai dukungan penuh untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045. Ganjar menilai SDM di Indonesia Emas harus bagus, dan itu mesti dimulai sehat sejak kecil.

"Kita mau bicara Indonesia Emas SDM-nya mesti bagus. Kalau mau SDM-nya bagus, mesti sehat sejak kecil ya anak-anak kita," katanya.

Dari data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Aplikasi Sehat IndonesiaKu (ASIK) capaian imunisasi polio Provinsi Jateng pada Januari - Mei 2023 mencapai 24,5% atau 119.400 anak. Sementara sebanyak 27,24% anak sudah mendapatkan suntik polio sebelumnya.

Gubernur berambut putih ini menegaskan, pihaknya akan terus gencar dalam mepercepat dan juga mengedukasi orang tua di Posyandu soal imunisasi Polio. Selain itu, gerakan imunisasi ini bakal terus dilakukan Pemprov Jateng bersama seluruh jajaran pemerintah daerah.

Ganjar menilai, gerakan imunisasi polio ini mungkin akan menghadapi sejumlah kendala. Oleh karena itu, ia berharap seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat dapat berkolaborasi untuk menyukseskan gerakan ini.

"Jadi sekaligus kita suntik sekaligus kita sosialisasi agar anak-anak kita betul-betul fit betul-betul sehat. Nanti akan ada beberapa problem. Maka kalau ada gerakannya bersama-sama seperti ini, 'temannya banyak', itu akan bisa memengaruhi mereka untuk bisa ikut," pungkas Ganjar.


Posting Komentar

0 Komentar