Dengan Program RTLH Inisiasi Ganjar, Akirnya Warga Bisa Mendapatkan Rumah Yang Layak

  


Gubernur Jateng dua periode Ganjar Pranowo terus membantu warga agar mendapatkan rumah layak huni. bantuan RTLH yang digagasnya merupakan salah satu upaya penurunan angka kemiskinan ekstrem di Jateng. Pada program ini Jateng berkolaborasi dengan Baznas Jateng untuk memberikan bantuan RLTH senilai Rp 20 juta.

Adapun 17 kabupaten/kota yang menjadi prioritas Ganjar saat ini antara lain Banjarnegara, Banyumas, Blora, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Kebumen, Klaten, Magelang, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Sragen, Wonogiri, dan Wonosobo.

Ia terus mengejar target pemberian bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) kepada 30.844 RLTH di 17 kabupaten/kota prioritas hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Untuk mempercepat penuntasan target, Ganjar mengajak masyarakat di Desa Sidogede, Kabupaten Kebumen, Jateng, bergotong royong membantu tetangganya yang menjadi penerima bantuan RLTH untuk membangun rumahnya kembali, pada Kamis (22/6).

Salah satu warga yang menerima bantuan RLTH ini adalah Amin (40) yang rumahnya masih beralaskan tanah dan berdinding bambu di Desa Sidogede. Amin mengucapkan terima kasih kepada Ganjar yang telah membantunya sehingga bisa merenovasi rumah. Terlebih, sudah sejak lama Amin ingin memperbaiki rumahnya tetapi ia terkendala masalah biaya.

"Saya kan kepengen rehab rumah belum bisa. Ini ada bantuan jadi senang banget. Terima kasih buat Pak Ganjar sudah memberikan bantuan kepada kami. Mudah-mudahan Pak Ganjar panjang umurnya, sehat selalu, dan menjadi Presiden," katanya.


 

Posting Komentar

0 Komentar