Terus Dukung Pemberdayaan Penyandang Disabilitas, Ganjar Beri Pelatihan Kewirausahaan Di Balatkop Jateng

  


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus berkomitmen untuk mendukung pemberdayaan penyandang disabilitas di Jateng. Salah satunya dengan memberikan pendampingan dan pelatihan kewirausahaan.

Gubernur berambut putih itu sering kali memberikan pelatihan tersebut di Balai Pelatihan Koperasi (Balatkop) dan UMKM, Jalan Berdikari Raya No 9, Srondol Kulon, Banyumanik, Kota Semarang, Jateng.

Bahkan, Ganjar langsung melihat antusiasme dan juga semangat dari penyandang disabilitas bersama peserta lainnya. Dalam pelatihan itu, mereka diberikan dan diajarkan banyak pengetahuan tentang usaha serta dunia kewiraan.

Ganjar menilai, pelatihan dan pendampingan ini adalah langkah awal  bagi penyandang disabilitas untuk terus berkarya lewat produk-produk bernilai. Terlebih jika selama ini mereka menemukan kendala saat malakoninya.

Bukan hanya paltihan, mereka juga disediakan uang saku selama menjalani pelatihan. Tujuannya agar penyandang disabilitas dan peserta lainnya semangat menyerap skill yang diberikan.

“Biar mereka punya semangat, punya giroh untuk menjadi wirausaha sehingga kalau kita mau menciptakan lapangan kerja ya dengan cara melatih keterampilan mereka ya dan dengan cara jadi pengusaha,” kata Ganjar.

Ganjar pun berharap, Dinas Koperasi UMKM tidak hanya sekadar memberi pelatihan dan uang saku, tapi juga menerima kritik-saran dari penyandang disabilitas agar nantinya bisa dibuat program lain yang bermanfaat untuk mereka.

 


Posting Komentar

0 Komentar