Ganjar Pranowo Diusulkan BKKBN Untuk Menerima Penghargaan Satyalancana Wira Karya

  


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang saat ini juga menjadi calon presiden dari PDIP untuk 2024 diusulkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk menerima penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Jokowi.

Bukan tanpa alasan, BKKBN mengusulkan itu karena Ganjar Pranowo dianggap punya komitmen kuat terhadap pengelolaan program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana atau bangga kencana. Tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada masyarakat yang memberikan darma bakti besar untuk Indonesia, sehingga menjadi teladan bagi orang lain.

“Kita tahu bersama bahwa dari aspek bangga kencana Jawa Tengah ini kan TFR-nya sudah 2,1. Ini kan target yang mestinya 2024, tapi sudah tercapai. Ini luar biasa,” kata Perwakilan BKKBN Sukaryo Teguh Santoso.

BKKBN menilai Ganjar memiliki kepedulian pada percepatan penurunan stunting. Terbukti angka stunting di Jawa Tengah saat ini 20,8 persen, melebihi target nasional di angka 21,6 persen.

Mereka pun mengapresiasi program dan kebijakan Ganjar untuk mencapai target-target yang ditentukan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2024. Program yang dimaksudnya antara lain Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng (5Ng), Jo Kawin Bocah, hingga Jogo Konco.

“Itulah yang menjadi dasar pemikiran sudah selayaknya Gubernur Jawa Tengah diusulkan menerima penghargaan dari Pak Presiden tahun ini,” pungkasnya.

 

 

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar