Sigap Dan Tanggap! Respons Aduan Rakyat Di LaporGub, Ganjar Segera Cek Sekolah-Jalan Grobogan

  


Gubernur Jateng dua periode Ganjar Pranowo menerima aduan laporan sekolah dan ruas jalan rusak dari aplikasi LaporGub program inisiasinya untuk masyarakat Jawa Tengah.

Mendapatkan laporan itu, tak berlama-lama Ganjar langsung bergerak cepat meninjau perbaikan bangunan SDN 1 Karangweder, Kabupaten Grobogan. Ia melihat bangunan dan berbagai kerusakan di SD tersebut, seperti atap-atap yang bolong hingga pintu yang lapuk.

Gubernur berambut putih ini pun menganggarkan Rp 1,5 miliar untuk membangun ulang sekolah tersebut, sementara kegiatan belajar mengajar dialihkan ke rumah para pengajar.

Setelah mengecek bangunan sekolah, Ganjar pun mengecek perbaikan ruas Jalan Karangwader - Leyangan sepanjang 2,2 km. Ia mengungkapkan mayoritas kerusakan sudah diperbaiki, hanya 450 meter jalan yang masih dalam proses pengerjaan.

"Tugas kami ketika mendapat laporan, itu bagian dari kepedulian saja. Kalau komitmen pemerintah daerah 'Pak Gub sudah kita siapkan' oke siap, akan dibangun," kata Ganjar

Ganjar menilai semua aduan masyarakat dari aplikasi LaporGub atau media lain sangat membantu pemerintah. Khususnya untuk menemukan rekomendasi perbaikan dalam perencanaan pembangunan.

Oleh karena itu, Ganjar berpesan agar pemerintah tidak perlu sensi dengan aduan-aduan tersebut. Pihaknya pun berkomitmen dan berupaya merespons aduan secara cepat.

"Aduan masyarakat membantu. Kalau kita belum bisa merespons seketika, tidak apa-apa kita sampaikan kepada masyarakat ada tahapannya. Sehingga masyarakat teredukasi dengan baik bagaimana tahapannya sampai perencanaan pembangunan itu," ucapnya.

 


Posting Komentar

0 Komentar