Puan-AHY Bertemu, Anies Makin Gelisah Takut Gagal Nyapres

  


Pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengartikan banyak hal. Pertemuan itupun membuat capres dari koalisi Perubahan Anies Baswedan gelisah bukan kepalang

Bagaimana tidak gelisah, pasalnya Demokrat jadi faktor kunci di Koalisi Perubahan. Bila Demokrat tak jadi bergabung ke Koalisi Perubahan, otomatis kesempatan Anies gagal nyapres terbuka lebar.

Bertemunya Puan-AHY sebagai variabel kuat yang bisa mengubah peta pilpres. Perubahan bukan hanya terkait peta antar koalisi politik, tapi juga di internal koalisi terutama pada Koalisi Perubahan.

Pertemuan itu tentu tidak akan disia-siakan oleh Demokrat untuk meningkatkan daya tawar ke Anies Baswedan, dengan harapan bisa menempatkan AHY sebagai Cawapres Anies.

Faktanya tanpa AHY menjadi cawapres, Demokrat tidak akan mendapat efek ekor jas dari pencalonan Anies. Yang paling mendapat dampak elektoral dari pencalonan Anies adalah NasDem dan PKS.

Anies Baswedan benar-benar dibuat gelisah oleh Demokrat. Di satu sisi ia mungkin tak ingin memilih AHY jadi cawapres, namun disatu sisi jika tak memilih AHY, Demokrat dipastikan bakal cabut dari koalisi perubahan dan Anies pun bakal gagal dapat tiket nyapres.

Posting Komentar

0 Komentar