Buka POPDA Jateng Tahun 2023, Ganjar Pranowo Dukung Penuh Atlet Yang Berlaga

  


Gubernur Jateng dua periode Ganjar Pranowo hadir di Kawasan Olahraga Jatidiri untuk membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Tengah tahun 2023 dan juga meresmikan kawasan olahraga tersebut.

Gubernur berambut putih itu berpesan kepada para atlet agar menunjukkan kemampuan mereka secara maksimal dalam POPDA.

“Atletnya sudah bersemangat. Ada ratusan kontingen yang datang tadi, luar biasa. Tentu semangatnya hebat-hebat,” kata Ganjar.

Dalam pembukaan itu, Ganjar bercerita bahwa ia mencatat terdapat dua peristiwa olahraga Indonesia yakni Timnas Sepak Bola Indonesia yang mampu memberikan perlawanan terhadap Argentina.

Kedua adalah atlet SOIna yang sedang berjuang di Berlin pecah telur setelah Putri Nur Azizah mendapatkan emas dari cabor senam.

Ganjar menilai, dua peristiwa itu menunjukkan bagaimana semangat dan mental para atlet tanah air mampu bersaing di kancah dunia. Oleh karena itu, ia ingin para atlet POPDA yang merupakan generasi Z untuk bisa mencatatkan prestasinya di ajang ini hingga nanti berlanjut sampai tingkat dunia.

“Pertama, kita menyiapkan atlet-atlet muda kita, para pelajar yang mengikuti Popda ini. Mudah-mudahan ini juga bagian dari proses untuk melihat prestasi mereka dengan mengadakan pertandingan ini,” ujar Ganjar.

Untuk diketahui, POPDA Jateng 2023 diikuti kontingen dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Total atlet yang mengikuti ajang ini sebanyak 3.298 orang, dengan jumlah pelatih 947 orang. Mereka akan bertanding pada 25 cabang olahraga untuk memperebutkan 242 emas, 242 perak, 361 perunggu. Para atlet juga akan tercatat dalam sistem informasi atlet Jawa Tengah.

 


Posting Komentar

0 Komentar