Elektabilitas Anies Baswedan Nyungsep, Demokrat Lebih Baik Minggat Dari Koalisi Perubahan

  


Pegiat Media sosial Denny Siregar menilai anjloknya elektabilitas Anies di lembaga survei merupakan tanda bahaya bagi kelangsungan Demokrat di kursi legislatif.

Potensi gagalnya Demokrat ke Senanyan bisa terjadi menurut Denny jika Demokrat masih mempertahankan dukungan ke Anies Baswedan.

"Kalau mereka terus bertahan dengan Anies Baswedan di saat hasil surveinya Anies melorot terus ke urutan terbawah, maka risiko yang akan ditanggung oleh Demokrat itu akan sangat besar,” jelas Denny.

Ia menyarankan bahwa Demokrat harus ambil pilihan logis mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Hal itu karena Demokrat butuh simbol kemenangan agar tetap eksis di ranah legislatif DPR RI.

"Hal yang paling logis buat Demokrat sekarang ini hanyalah bergabung dengan Ganjar Pranowo. Karena Demokrat butuh simbol kemenangan untuk mempertahankan posisinya di Senayan," katanya.

Denny melanjutkan Demokrat harus berpikir secara rasional bukan lagi emosional bahwa bukan Anies pilihan terbaik untuk mereka. Ia mengklaim sosok yang dia dukung yakni Ganjar Pranowo adalah pilihan terbaik untuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Cs.

 

 

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar