Lagi-Lagi Kadrun Bikin Hoax Dengan Narasi Jusuf Hamka Sumbang 100 T Untuk Anies

  


Pendukung Anies lagi-lagi melancarkan jurus andalannya yakni menyebarkan hoax untuk membodohi masyarakat. Kali ini para pendukung Anies membuat narasi sesat dengan mengatakanpengusaha Jusuf Hamka menyumbang Rp100 triliun untuk modal kampanye Anies Baswedan.

Narasi bohong itu disebarkan oleh akun Youtube dengan 244 ribu pengikut bernama LIDAH RAKYAT melalui sebuah video yang diunggah pada 18 Juni 2023.

Postingan itu juga menyertakan gambar thumbnail yang telah direkayasa dengan narasi sebagai berikut:

"JUSUF HAMKA SUMBANG 100 TRILIUN DEMI MENANGKAN ANIES, BOS JALAN TOL TURUT BERKONTRIBUSI BERIKAN MODAL SEGINI"

Setelah melihat unggahan tersebut secara utuh, video itu sama sekali tidak menampilkan tayangan terkait Jusuf Hamka yang menyumbang uang Rp100 triliun untuk menangkan Anies dalam Pilpres 2024.

Video tersebut juga sama sekali tidak menunjukkan bukti bahwa Jusuf Hamka sumbang 100 triliun untuk modal kampanye Anies. Faktanya, berdasarkan penelusuran, hingga saat ini tidak ada bukti atau pun berita kredibel yang menyatakan Jusuf Hamka sumbang uang 100 triliun untuk menangkan Anies Baswedan.

Artinya narasi bohong itu sengaja dikemas oleh para pendukung Anies untuk mendapat simpati dari masyarakat. Pasalnya, tidak ada cara lain yang bisa digunakan kadrun untuk menaikkan citra junjungannya kecuali membuat hoax.

 


Posting Komentar

0 Komentar