Prestasi Lagi ! Sukses Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Ganjar Raih Satyalancana Wira Karya 2023 Dari BKKBN

  


Kalau berbicara prestasi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memang tak pernah ada habisnya. Selama dua periode memimpin Jateng, Ganjar telah menorehkan banyak prestasi, begitu juga dengan provinsinya.

Kali ini, Ganjar meraih penghargaan Satyalancana Wira Karya tahun 2023 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Melalui program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng, Ganjar Pranowo berhasil menurunkan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) secara signifikan.

Penghargaan Satyalancana Wira Karya diberikan kepada kepala daerah yang berjasa, berprestasi, berkomitmen, dan memberikan darma bhakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia, khususnya dalam pelaksanaan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana di wilayahnya.

Penghargaan ini rencananya akan disematkan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 yang akan digelar di Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

“Tahun 2023 ini, BKKBN mengajukan kepada Bapak Presiden, dalam hal ini melalui Sekretaris Militer Kepresidenan yang menangani penghargaan. Ada kurang lebih 39 kepada daerah yang diusulkan,” kata Deputi Bidang Advokasi, Penggerakan, dan Informasi (Adpin) BKKBN Sukaryo Teguh Santoso.

Teguh menjelaskan pengajuan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada Presiden untuk Gubernur Jawa Tengah ini didasarkan atas komitmen, kiprah dan dedikasi yang luar biasa terhadap program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting di Jawa Tengah selama kurun menjabat.


Posting Komentar

0 Komentar