Momen Hangat Ganjar Bersama TGB, Makan Bareng Kuliner Khas NTB

  


Calon presiden  2024 dari PDIP Ganjar Pranowo didampingi Ketua Harian DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi saat beraktivitas di NTB. Bahkan, TGB menyopiri Ganjar saat di Kota Mataram.

Keduanya bersua di Roemah Langko, Jalan Langko No 68 Pejeruk, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, NTB, Minggu (18/6/2023) siang. Ketika sampai ditempat makan itu, Ganjar disambut hangat TGB yang hadir bersama ulama khos, tokoh masyarakat, tokoh adat, hingga anak muda.

Keduanya makan siang bersebelahan bersama tokoh-tokoh lainnya. Terlihat banyak lauk yang dihidangkan di meja Ganjar dan TGB, mulai dari sate ayam, ayam taliwang, hingga kangkung.

Keduanya pun makan bersama sambil sesekali berbincang. “Saya penggemar kangkung plecing sekaligus ayam taliwang. Jadi saya diajari bagaimana bumbunya yang sangat banyak itu dan sangat enak,” kata Ganjar merespons menu santapannya bersama TGB.

“Jadi kalau kita punya rasakan masakan-masakan yang enak pasti kita punya pertanian yang hebat karena pasti seluruh bumbu-bumbu itu ada di sekitar sini artinya rakyat kita punya tanaman-tanaman yang membikin kuliner kita lebih enak,” sambung Ganjar.

Ganjar kemudian menyampaikan kedekatan emosionalnya dengan masyarakat NTB, khususnya petani. Saat masih menjabat Anggota DPR RI, Ganjar sempat mengobrol pertama kali dengan petani tembakau ketika Bandara Internasional Lombok Praya masih dibangun.

Ternyata di pemerintahan, Ganjar juga sering berkomunikasi dengan masyarakat NTB. Terutama ketika terjadi beberapa kali bencana alam di Pulau Seribu Masjid tersebut.

“Pada saat ada bencana Jawa Tengah juga datang ke sini sehingga kita sekarang punya hubungan silaturahmi yang sangat baik dan saling mengingatkan,” pungkas Ganjar.


Posting Komentar

0 Komentar