Kunjungi Ponpes Darunnahdlatain, Ganjar Pranowo Beri Motivasi Santri Agar Sekolah Setinggi Mungkin

  


Calon Presiden PDIP untuk 2024 Ganjar Pranowo, berkunjung ke Ponpes Darunnahdlatain NWDI, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (18/6/2023). Capres berambut putih itu menyempatkan diri berdialog dan bertemu dengan santriwati.

Ganjar merasa sangat takjub dengan Pondok Pesantren yang berdiri sebelum Indonesia merdeka itu. “Ya santrinya luar biasa datang dari seluruh pelosok. Yang luar biasa adalah pondok ini berdiri sebelum Indonesia merdeka,” ujarnya.

Ganjar pun tak lupa berpesan kepada para santriwati untuk menggantungkan cita-cita mereka setinggi mungkin.

“Ya harapan kita ada semangat yang sejak tahun 43 pendidikan untuk perempuan itu ada oleh pondok pesantren, betul-betul bisa memberdayakan kelompok perempuan. Ya tadi perempuan semua, hebat ini,” jelas Ganjar.

Tak hanya itu, Ganjar juga mengingatkan kepada santri perempuan bahwa orang tua menyekolahkan mereka di ponpes dengan harapan anak-anaknya bisa meraih kesuksesan.

Maka dari itu, capres dari PDIP berpesan agar anak perempuan tak usah tergiur untuk cepat menikah.  Hal itulah yang menjadi pesan Ganjar untuk kalangan perempuan muda Indonesia, terkhusus kepada santriwati di pondok pesantren tersebut untuk tidak menikah dini.


Posting Komentar

0 Komentar