Momen Gibran Tegur Musni Umar Yang Posting Foto Hoaxs Anies Tawaf Di Mekkah

  


Masyarakat dihebohkan dengan narasi kebohongan yang dibuat pendukung Anies di media sosial. Hal itu seiring dengan perjalanan Anies Baswedandan istrinya ke Tanah Suci.

Anies ternyata berbohong menyebut berangkat haji ke Tanah Suci karena undangan Raja Arab Saudi, Raja Salman. Hal itu dibuktikan dari status agen travel haji dan umroh yang diunggah Anies dalam akun ig nya.

Agen perjalanan itu mengucapkan terima kasih kepada Anies karena sudah menggunakan jasanya untuk berangkat ke Tanah Suci. Pro dan kontra pun dituliskan para pendukung maupun lawan politik mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Satu di antaranya adalah Mantan Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Prof Musni Umar. Dalam postingannya, Sosiolog itu mengunggah sebuah potret yang merekam Anies Baswedan tengah melakukan tawaf di Mekkah.

Ternyata foto yang diunggah Musni itu adalah foto hoax yang di edit. Postingan tersebut disambut ramai masyarakat. Beragam tanggapan pun dituliskan lantaran potret tersebut diketahui hoaks belakangan.

Wajah Anies ditempel untuk menggantikan wajah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) ketika sedang tawaf mengelilingi Kabah di Mekah.

Postingan itu pun ditanggapi Putra Sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Gibran menuliskan pesan menohok dalam postingan Musni Umar. “Kok ada saya di situ pak” tulisnya.

Musni Umar yang menyadari potret yang diunggahnya adalah hoaks terlihat segera menghapus postingan. Dirinya akhirnya meminta maaf dan mengakui telah memposting serta menyebarkan foto hoaks Anies Baswedan bersama Raja Salman.


Posting Komentar

0 Komentar