Laskar Agung Macan Ali Sematkan Gelar Anggota Kehormatan Untuk Ganjar Pranowo

  


Calon Presiden 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo diberikan gelar Anggota Kehormatan Luar Biasa dari Laskar Agung Macan Ali (LMA).

Hal itu dilakukan saat capres berambut putih ini bersilaturahmi ke Markas Besar Macan Ali sebagai salah satu paguyuban silaturahmi terbesar yang berada di bawah naungan Kesultanan Kasepuhan Cirebon.

Untuk diketahui, gelar yang diberikan itu adalah gelar khusus yang diberikan kepada figur-figur tertentu dan tidak sembarangan menurut LMA.

Selama ini, hanya ada 6 tokoh yang mendapatkan gelar Anggota Kehormatan Luar Biasa dari LMA. Antara lain Irjen Pol Charliyan, Laksamana TNI Ade Supandi dan Marsda Suparmono.

Bukan tanpa alasan, LMA memberikan gelar kehormatan ini karena kepribadian dan kepemimpinan Ganjar. Dengan sifat Ganjar itu, membuat LMA memberikan dukungannya untuk capres berambut putih itu.

"Sosok yang sangat bijaksana dan sosok yang tegas, low profile juga. Asyik, santai tapi tegas begitu saya melihat beliau," ujar Habib Ali Hifni.

Selain itu, mereka juga menilai Ganjar Pranowo adalah sosok yang saat ini paling layak untuk melanjutkan tongkat estafet kepresidenan Joko Widodo (Jokowi). Sejauh ini Ganjar menjadi kandidat yang berkompeten dan mumpuni untuk membawa kemajuan bagi Bangsa Indonesia.

Ganjar pun menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Dia mengatakan, komunikasi yang terjalin menambah tali persaudaraan dan silaturahmi dengan LMA sebagai organisasi yang dikenal memiliki aktivitas sosial kemanusiaan yang tinggi, khususnya bagi masyarakat Cirebon.

 


Posting Komentar

0 Komentar