Silaturahmi Ke Ponpes Buntet Cirebon, Ganjar Diskusikan Hubungan Ulama-Umaro Bersama Kiai Adib!

  


Calon Presiden PDIP untuk 2024 Ganjar Pranowo berkunjung dan bersilaturahmi kepada Kiai kharismatik Cirebon, KH Adib Rofiuddin Izza di Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet, Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jabar.

Usai turun dari mobil dan mengucap salam, Ganjar bersama dengan KH Adib masuk kedalam ruangan. Di dalam ruangan tersebut, mereka berdua berdisuksi kurang lebih selama satu jam.

"Yang pertama saya silaturahmi pada KH Adib karena beberapa kali saya kalau ke Buntet belum sempat, dan kemarin kita komunikasi hanya by phone dan hari ini saya penuhi niat. Jadi sudah sah ya Pak ya,” ujar Ganjar.

Ganjar menceritakan dapat banyak sekali  gambaran tentang bangsa Indonesia ke depan dari KH Adib. Khususnya terkait bagaimana membangun suasana kebangsaan yang tentram.

"Tadi mendapatkan banyak gambaran tentang bangsa ini, negara ini ke depan seperti apa. Beliau nge-ijazahin saja beberapa hal ya. Tentu saja ini sangat baik bagaimana membangun suasana kebangsaan yang damai, tentram, hubungan ulama-umaro bagus, luar biasalah," jelas Ganjar.

Capres berambut putih ini sangat merasa senang karena diterima  keluarga Kh Abid dan Ponpes Buntet dengan hangat.

"Saya sangat berbahagia bisa diterima beliau hari ini. Intinya itu saja. Selebihnya masak masakan Bu Nyai yang rasanya lezat," pungkasnya.

 

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar