Jalan Sehat Bareng Rakyat, Ganjar Ingatkan Lagi Dampak Elnino

  


Gubernur Jateng dua periode Ganjar Pranowo yang kini juga menjadi capres dari PDIP mengikuti acara jalan sehat dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Lahir Pancasila sekaligus Hari Jadi ke-297 Kabupaten Grobogan.

“Saya senang, masyarakat berduyun-duyun dan senang. Ini ulang tahun ke-297 Kabupaten Grobogan ya. Kita senang karena lagi-lagi ketika kita mengajak anak-anak dan warga ikut jalan sehat antusiasmenya luar biasa. Kata Bu Bupati, 20 ribuan hari ini yang ikut sejak pagi tadi. Maka gemar olahraga ada di mana-mana. Ini investasi yang bagus,” ucap Ganjar.

Pada saat kegiatan itu, Ganjar kembali mengingatkan terkait potensi El Nino. Mulai dari potensi kekeringan, ketahanan pangan, dan penyakit yang akan muncul.

“Kalau kekeringan biasanya banyak nyamuk. Maka bersihkan terus, periksa terus, agar bisa sehat. Biasakan juga untuk olahraga setiap hari minimal 30 menit,” katanya.

Terkait dampak kekeringan dan ketahanan pangan, sebelumnya Ganjar mengingatkan tentang diversifikasi pangan. Ganjar meminta masyarakat, khususnya ibu rumah tangga, untuk kembali memanfaatkan pekarangan rumah, dengan budi daya tanaman pangan.

Selain itu, Ganjar meminta agar lebih banyak memanen air hujan. Air hujan ditampung dan disimpan, agar kemudian dapat dimanfaatkan untuk menghadapi situasi kekeringan. Bisa untuk irigasi lahan pertanian maupun kebutuhan air bersih.

 


Posting Komentar

0 Komentar