Ini Dia Alasan Kenapa Prabowo Blunder Membeli Mirage 2000-5 Dengan Harga Yang Mahal

  


Prabowo Subianto tak bisa membodoh-bodohi rakyat soal pesawat Mirage 2000-5 karena mungkin ia menganggap rakyat tak mengerti dunia aviasi.

Kenapa ? Karena memang pada dasarnya Prabowo tak memiliki alasan yang kuat mengapa harus membeli 1 skuadron atau 12 pesawat Mirage 2000-5.

Bahkan, pembelian pesawat tersebut berisiko mengorbankan nyawa elang-elang TNI Angkatan Udara kita dalam melaksanakan tugas.

Pasalnya, selain sudah berusia tua, pesawat tersebut juga kalah saing jika dikatakan untuk menambal kekuatan alutsista udara kita yang sudah mulai masuk perawatan, alias kekosongan kesiapan tempur udara.

Jika dibandingkan dengan popularitas F-16, Mirage 2000-5 jelas tidak lebih unggul. Bahkan sumber internasional mengatakan Mirage 2000-5 bukan pesawat cegat.

F-16 jelas unggul di beberapa aspek yang krusial, antara lain memiliki kemampuan manuver yang jauh lebih gesit dan agresif, dapat membawa senjata yang jauh lebih banyak dan beragam, memiliki kemampuan daya tahan dan sistem kendali yang lebih baik, dan yang paling rasional negara kita sudah memiliki fasilitas eMLU Fighting Falcon yang membuat perawatan dan upgrade F-16 jauh lebih efektif dan efisien dibandingkan Mirage 2000-5 yang dibeli Prabowo.

Posting Komentar

0 Komentar