Elit Nasdem Tak Kompak Sebut Cawapres Anies, Ada yang Klaim Tak Tahu hingga Sebut Sudah Setujui Satu Nama

  


Partai Nasdem pengusung Anies Baswedan memperlihatkan dua sikap yang berbeda ketika ditanya mengenai cawapres yang akan mendampingi Anies di Pemilihan Presiden pada 2024 mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Nasdem, Dedy Ramanta pada Jumat (16/6) mengklaim bahwa sampai sekarang belum ada pihak yang mengetahui cawapres untuk mendampingi Anies Baswedan.

Dedy membenarkan jika kandidat bakal cawapres Anies sudah final. Namun, kandidat tersebut belum diberi tahu.

Tapi anehnya, ketidaktahuan ini berbanding terbalik dengan pernyataan Ketua DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto. Ia mengatakan tiga ketua umum partai politik KPP sudah menyetujui satu nama bakal calon presiden yang ditunjuk Anies.

Anggota Tim Delapan KPP tersebut menyampaikan bahwa identitas satu nama cawapres yang telah Anies kantongi ini juga sudah diketahui oleh semua partai di KPP.

Perbedaan pernyataan yang ditunjukkan oleh elit Nasdem ini menunjukkan bahwa internal mereka tidak solid dalam menyampaikan pernyataan ke publik. Terlihat ada kebingungan dan kekacauan di dalam internal mereka.

Perbedaan sikap ini tentu menjadi bukti bahwa sebenarnya Nasdem dan koalisi perubahan pun masih belum menemukan kata sepakat untuk siapa yang bakal menjadi cawapres Anies.

 

 

Posting Komentar

0 Komentar