Zulfan Lindan Nilai Anies Disandera 3 Partai Soal Cawapres!

  


Politikus senior Zulfan Lindan menilai bakal calon presiden dari koalisi perubahan Anies Baswedan disandera tiga partai pendukung dalam menentukan cawapres. Pasalnya, sampai saat ini sosok cawapres untuk Anies masih belum menemukan titik terang.

"Anies ini kan disandera oleh tiga partai ini," kata mantan politikus Partai NasDem, Zulfan Lindan, dalam acara Adu Perspektif detikcom bersama Total Politik.

Di depan publik, seolah-olah Anies diberi kebebasan menentukan cawapresnya. Tapi di balik layar, sebenarnya para ketum parpol pendukung Anies menjadi pihak yang menentukan cawapres.

Ada aspek 'manifest' atau yang terejawantahkan, yakni Anies diberi otoritas menentukan siapa cawapresya. Namun ada pula aspek 'latent' atau yang tak nampak namun potensial, yakni penentu cawapres sebenarnya adalah para pimpinan parpol.

"Akhirnya Anies juga gamang," kata Zulfan.

Misalnya saja, Anies memutuskan AHY Sang Ketum Demokrat sebagai cawapresnya. Anies tidak bisa langsung memutuskan melainkan harus berbicara terlebih dahulu ke pimpinan PKS, Demokrat, hingga NasDem.

 

 

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar