Wanti-Wanti Politik Identitas Akan Menguat, Ganjar Di Depan Kader PDIP NTB: Kita Main Elegan Saja!

  


Calon Presiden untuk 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo mewanti-wanti ke ribuan kader PDIP di Nusa Tenggara Barat (NTB) terkait potensi politik identitas akan menguat di Pilpres 2024.

Ia menegaskan setidaknya politik identitas kembali akan digunakan di 2024. Maka dari itu Ganjar meminta kader untuk mewaspadai hal itu.

"Tadi disampaikan ya politik identitas akan menguat. Setidaknya akan dipakai lagi lah. Maka bapak ibu ya, mesti masuk dengan cara yang lebih elegan," kata Ganjar.

Ganjar pada kesempatan itu berbicara soal strategi komunikasi untuk memperluas basis pendukungnya di daerah tersebut. Dalam presentasinya itu, dia bilang banyak tokoh masyarakat dan ormas yang belum menentukan sikap di Pilpres 2024.

Oleh karena itu, Ganjar meminta kondisi itu agar bisa menjadi peluang. Caranya, kata dia, semua kader PDIP hingga tingkat ranting dan anak ranting membangun komunikasi dan pendekatan dengan baik.

Menurut capres berambut putih itu, salah satu komunikasi yang bisa digunakan untuk mendekat kepada masyarakat yakni menceritakan keberhasilan Presiden Joko Widodo. Gubernur Jawa Tengah itu meminta kader untuk melakukan segala cara untuk mulai mendekat kepada masyarakat.

"Kita tes. Apakah komunikasi kita cukup berhasil. Dan agresifitas parpol lain itu juga akan menjadi kompetitor bapak ibu. Memangnya semuanya diam? Kan nggak juga," kata dia.

 


Posting Komentar

0 Komentar