“Warisan Dosa” Anies Dari Pohon Monas Yang Dibabat Sampai Sumur Musibah Akhirnya Dibersihkan Heru Budi

  


Selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memang hanya meninggalkan program-program dan kebijakan penuh dosa kepada pemimpin DKI selanjutnya yakni Heru Budi.

Namun, semua dosa-dosa itu berhasil dibersihkan oleh Heru Budi. Pengamat Kebijakan Publik GMT Institute, Agustinus Tamtama Putra menilai penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berhasil mengerjakan pekerjaan vital yang selama lima tahun tak dikerjakan mantan Gubernur DKI, Anies Baswedan. Menurut Tamtama, Heru mengerjakan itu saat baru jadi Pj Gubernur DKI selama enam bulan.

"Dari sektor penanganan banjir, sodetan kali Ciliwung yang lima tahun terlunta-lunta, begitu juga dengan pengerukan, baru era Pak Heru ini normalisasi sungai dilakukan lagi. Intinya banyak dosa Anies yang saat ini ditebus Heru," ucapnya.

Ia pun juga menyoroti pembangunan vertical drainase atau sumur resapan bikinan Anies yang kerap dikomplain masyarakat lantaran beberapa kali menyebabkan kecelakaan kendaraan yang melintasi sumur tersebut.

Di sektor transportasi, lima tahun era Anies hanya bisa membangun Jaklingko. Padahal, jika koordinasi lintas sektornya baik, lima tahun adalah waktu yang cukup untuk mengoptimalisasi moda transportasi publik terintegrasi.

Posting Komentar

0 Komentar