Sapa Warga Dan Tokoh Agama Sulawesi Utara, Ganjar: Terharu Saya Bertemu Para Perawat Kebhinekaan!

  


Calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh agama Sulawesi Utara di Bukit Inspirasi, Kota Tomohon, Kamis (18/5). Dia terharu sekaligus merasakan kedamaian luar biasa melihat toleransi dan hubungan antarwarga di Sulawesi Utara yang terjalin baik dan hangat.

Dalam silaturahminya hari ini, Ganjar bertemu dan berdiskusi dengan para ulama, pendeta, ketua sinode dan tokoh agama lainnya.

“Saya merasa terhormat dan tersanjung bisa hadir di tengah bapak ibu semuanya. Sulawesi Utara selalu menarik buat saya, karena setiap bertemu masyarakat selalu tersenyum. Adem rasanya ketika berkunjung ke sini, karena masyarakatnya hidup rukun dan damai,” kata Ganjar.

Suasana Sulawesi Utara, lanjut Ganjar, selalu menyenangkan. Hari ini, dirinya bertemu banyak tokoh agama. Mereka bercerita bagaimana hubungan antarwarga dan antarumat beragama terjalin dengan sangat baik.

“Tentu ini membahagiakan buat kita semua. Antaragama rukun, antaretnis rukun. Kalau seperti ini, selesai sudah urusan kita. Tinggal fokus pada bagaimana memajukan bangsa,” ucapnya.

Menurut Ganjar, Sulawesi Utara merupakan contoh provinsi Pancasilais di Indonesia. Bhineka Tunggal Ika benar-benar dijalankan dengan baik dan menjadi tauladan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Dan hari ini, saya senang bertemu dengan masyarakat Sulawesi Utara. Karena, saya bertemu langsung dengan para perawat kebhinekaan itu,” ucapnya.

Ganjar menuturkan, Indonesia harus mencontoh masyarakat Sulawesi Utara yang sudah terbiasa dengan perbedaan. Sebab, kata capres PDIP itu, sejatinya beda agama, beda suku, beda etnis adalah sunnatullah. Dan, di Sulawesi Utara sendiri tak ada persoalkan perbedaan itu.

 


Posting Komentar

0 Komentar