Bravo ! TNI Temukan Lokasi Pelaku Hoax Panglima dan Ribuan Prajurit Dukung Anies, Kadrun Ketar-Ketir

  


Tidak tunggu lama, Mabes TNI sudah mendeteksi pelaku penyebar hoax Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bersama ribuan prajurit mendeklarasikan diri mendukung Anies Baswedan.

Mabes TNI memastikan bakal bertindak tegas kepada pelaku. Pasalnya, perbuatan pelaku sudah melewati batas. Proses pembuatan videonya pun dianggap sangat disengaja.

Untuk diketahui, sebelumnya viral video yang menarasikan sebagai kegiatan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bersama ribuan prajurit mendeklarasikan diri mendukung Anies Baswedan.

Pada video itu terlihat banyak potongan video yang disusun sedemikian rupa. Potongan itu meliputi kegiatan Anies bersama satuan TNI, lalu ada potongan video Panglima TNI sedang memimpin apel ribuan TNI. Video-video ini dibubuhi narasi dari seorang anggota TNI yang memakai masker dan seolah-olah menyatakan dukungan kepada Anies bersama ribuan prajurit lainnya.

TNI menyatakan dengan pasti bahwa video tersebut adalah tidak benar atau hoax. Peristiwa yang sesungguhnya terjadi adalah video itu menampilkan kegiatan olahraga Anies Baswedan di Markas Kopassus pada 9 November 2019. Ketika itu Anies masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Setelah panik ditolak rakyat, nampaknya Anies dan kadrun mulai ketar-ketir. Mereka mulai mencari panggung dan menarik simpati dengan membuat hoax. Rakyat harus hati-hati dan jangan percaya dengan berita murahan yang dibuat kadrun. Semua mereka lakukan untuk menaikkan citra junjungannya. Waspada !!

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar