Relawan dan Sekjen Partai Jadi Tersangka, Anies Dihantui Skandal Korupsi

  


Kasus korupsi lagi-lagi mengguncang dunia politik dengan pengungkapan bahwa bulan lalu seorang relawan yang mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjadi tersangka terkait tindak pidana korupsi.

Namun, kini kejutan lain terjadi ketika Sekretaris Jenderal (Sekjen) dari partai yang mengusung Anies juga terjerat dalam kasus yang sama dan ditahan oleh aparat penegak hukum.

Pegiat media sosial Chusnul Chotimah mengungkapkan keheranannya atas perkembangan ini. Ia menyayangkan fakta bahwa tidak hanya seorang relawan, tetapi juga pejabat partai yang memiliki peran penting dalam kampanye dan dukungan terhadap Anies Baswedan, terlibat dalam kasus korupsi. 

Hal itu disampaikan Chusnul Chotimah dalam akun Twitter pribadinya, pada Sabtu 20 Mei 2023.

"Bulan lalu relawan Anies jadi tersangka dan ditahan terkait korupsi. Sekarang sekjen partai pengusung Anies yg jadi tersangka dan ditahan terkait korupsi," ujar dia 

"Mereka ini sebenarnya, koalisi perubahan, koalisi koruptor, atau KoAlisi Delapan tRiliUN?#BubarkanNasdem," sambungnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung menetapkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka, Rabu (17/5/2023). Johnny menjadi tersangka atas kasus korupsi proyek penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo Tahun 2020.



Posting Komentar

0 Komentar