Rekam Jejak Jadi Bomerang, Kritik Anies Terhadap Mobil Listrik Di Sindir Keras, Kenapa Berubah ?

  


Kritik Anies yang tak setuju dengan kebijakan subsidi untuk setiap pembelian dari kendaraan tersebut, menurutnya hal itu sangat tidak efektif itu kembali mendapat sorotan tajam.

Pasalnya, kritik itu sangat berbeda dengan sikapnya saat menjadi pejabat negara. Jal itu tentu diungkit lagi.

Salah satunya, saat ia membahas kendaraan berbasis listrik. Eks menteri pendidikan itu menyebut hal tersebut akan menjadi pengalaman baru masyarakat.

Berbeda dengan bus Bahan Bakar Minyak (BBM), Anies dengan yakin mengatakan kendaraan listrik lebih sedikit menyumbang polusi.

“Maka Anda tahu bahwa kendaraan ini tidak menyumbang polusi udara. Kendaraan ini memberikan pengalaman baru dan kita mendorong nantinya lebih banyak lagi kendaraan-kendaraan listrik untuk kendaraan umum kita,” katanya.

Kemudian, saat tidak lagi menjabat, Anies pun mengatakan hal yang berbeda. Dalam pidato politiknya sebagai bakal calon presiden, Anies mengkritik subsidi mobil listrik.

Ia mengatakan subaidi yang dilakukan pemerintah tidak tepat. Tidak menyasar orang yang membutuhkan subsidi.

Tentu kritik Anies ini menjadi bumerang dan membuat rakyat semakin yakin kalau dia adalah orang yang inkonsisten. Apa yang disampaikan Anies sangat tidak bisa dipercaya, selalu saja berubah-ubah setiap saat.

 


Posting Komentar

0 Komentar