Perpanjang 4 Pj Bupati/Walkot, Ganjar: Jaga Integritas, Jangan Korupsi, Mboten Ngapusi!

  


Gubernur Jateng dua periode Ganjar Pranowo berpesan, agar semua Pj bupati dan wali kota dapat menjaga integritas dan kondusivitas wilayah. Selain itu, juga menyiapkan transisi kepala daerah pada Pemilu mendatang.

Hal itu disampaikannya saat  menyerahkan surat keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan kepada empat Penjabat (Pj) Kepala Daerah di Jawa Tengah, di Kantor Gubernur, Senin (22/5/2023). Keempatnya adalah, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Pj Bupati Batang Lani Dewi Rejeki, Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, dan Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

“Saya mengingatkan untuk jaga integritas dan mereformasi birokrasi. Maka dua tahun, kalau kemudian kemarin satu tahun mereka oke, lalu ini diperpanjang, maka tahun kedua saya minta lebih masif lagi mendorong pemerintahannya, bisa melayani dengan baik dan menjaga integritas,” ujarnya.

Integritas dan reformasi birokrasi kembali ditekankan Ganjar kepada para Pj bupati dan wali kota, karena itu yang menjadi harapan masyarakat. Rapor keempat penjabat kepala daerah itu selama satu tahun menjabat dapat dinilai bagus, sehingga mendapatkan perpanjangan dari Menteri Dalam Negeri RI.

Jadi, dalam satu tahun ke depan mereka diminta tidak takut melakukan tindakan ekstra dalam hal reformasi birokrasi, serta menyikat habis budaya korupsi dan pungli.

“Sekali lagi, menjaga integritas ini, ya layanan bagus, ya tidak pungli, ya tidak korupsi. Ini saya ingatkan betul-betul, karena itu yang menjadi harapan masyarakat. Jadi mboten korupsi, mboten ngapusi itu benar-benar sampai ke bawah,” tegasnya.



Posting Komentar

0 Komentar