Pancasilais Sejati! Bersama BPIP, Ganjar Serukan Pelajar Bumikan Pancasila

  


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengajak pelajar agar bersama membumikan Pancasila. Menurut Ganjar. Penerapan nilai Pancasila sangat penting di zaman sekarang.

Hal itu disampaikan Ganjar pada Dialog Kebangkitan Nasional Menuju Indonesia Raya sekaligus Pencanangan Penerapan Buku Pendidikan Pancasila, di Grhadhika Bhakti Praja, kompleks kantor Gubernur Jateng.

Dialog Kebangkitan Nasional Menuju Indonesia Raya sekaligus Pencanangan Penerapan Buku Pendidikan Pancasila, di Grhadhika Bhakti Praja, kompleks kantor Gubernur Jateng.

“Dengan BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) kita kerja sama melakukan satu edukasi pada masyarakat, pada pelajar bagaimana membumikan Pancasila,” ujarnya.

Gubernur berambut putih itu turut mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan itu, yang juga diikuti provinsi lain, sehingga bisa bersama melaksanakan acara Dialog Kebangkitan Nasional Menuju Indonesia Raya sekaligus Pencanangan Penerapan Buku Pendidikan Pancasila.

Menurut Ganjar, dari momen Hari Kebangkitan Nasional ini yang menarik adalah, para pelajar atau anak-anak ternyata memiliki rasa yang mereka bisa dapatkan dari pengajaran Pancasila yang baik, yaitu diskusi. Sebab, para pelajar berharap besar kepada orang tua agar bisa memberi contoh baik kepada anak. Sehingga kalau contohnya buruk, maka nilai baik tidak akan terlaksana.

Maka, pemimpin dan semuanya, hendaknya memberikan contoh yang baik. Muaranya, anak-anak akan bisa meniru dengan baik. Lalu dunia digital yang sekarang menemani anak-anak, pun bisa menjadi media yang pas untuk membumikan Pancasila.

“Ya kita akan mulai dari sekarang, dari Jawa Tengah,” kata Ganjar.



Posting Komentar

0 Komentar