Klaim Menang Besar Di Jateng, Anies Asal Bicara Tanpa Dasar !

  


Dalam acara Milad ke-21 PKS di Yogyakarta, Anies yakin ia akan menang besar di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta. Klaim Anies pun langsung di sentil oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

"Coba deh dipelajari sejarahnya dulu. Kalau PDIP di Jateng, kalau pilgub belum pernah kalah, dari 1999 kan begitu. Artinya pileg juga enggak pernah kalah. Jadi kok [Anies] bisa ngomong gitu? Dasarmu apa?" komentar Bambang Pacul di Gedung DPR, Kamis (25/5).

"Saya bilang, lihatlah track record-nya. Anies kok ngomong kayak gitu, dasarnya apa?" imbuhnya.

Ia lalu membandingkan dengan Pilgub Jateng 2018 silam. Saat itu, calon petahana Ganjar Pranowo--yang saat ini jadi capres PDIP--bersaing melawan Sudirman Said--yang sekarang jadi tim pemenangan Anies.

"Sudirman said dapat 41%, hampir 42%, misalnya. 'Wah kita yakin nih, besok mengajarkan Pak Jokowi, pasti bisa kita kalahin di Jateng. Meledak, Pak Jokowi 77,29%, surplus 11,8 juta pemilih, piye? Hayo melebihi perolehan Pak Ganjar periode kedua," ungkapnya.

Bambang Pacul mengaku tak akan ambil pusing soal klaim Anies itu. Ia menyebut akan membuktikan sendiri hasilnya saat Pemilu 2024 nanti.

"Enggak usah [ditanggapi]. Kita tinggal ngomong saja, nanti dilihat di lapangan [hasilnya]," pungkasnya.



Posting Komentar

0 Komentar