Kader Nasdem Tersangka Korupsi, Anies Auto Panik Takut Gagal Dapat Tiket Nyapres

  


Politikus partai Gerindra, Ferdinand Hutahaean mengomentari penetapan tersangka Menkominfo, Johnny G Plate terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan menara BTS.

Dia menyindir Anies Baswedan sedang cemas karena khawatir gagal maju Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Ferdinand dalam akun Twitter pribadinya, pada Jumat 19 Mei 2023.

"Dikabarkan seorang capres sedang stres  susah tidur karena ada pejabat yang jadi Tersangka Korupsi dan ditahan. Stres mikirin Gagal nyapres + hadiah ditahan KPK," ujar dia.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung menetapkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka, Rabu (17/5/2023). Johnny menjadi tersangka atas kasus korupsi proyek penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo Tahun 2020.

Dari pantauan, di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Johnny mengenakan rompi merah muda dan langsung dimasukan ke dalam mobil tahanan.

Penetapan status tersangka itu dilakukan Kejagung usai melakukan pemeriksaan terhadap Johnny sebanyak tiga kali.

Adapun pemeriksaan ketiga dilakukan untuk mendalami terkait ada atau tidaknya keterlibatan yang bersangkutan di balik perkara korupsi yang merugikan negara hingga Rp8 triliun lebih tersebut.

"Kenapa yang bersangkutan (Jhonny) kita panggil hari ini, kemarin kita umumkan bersama Jaksa Agung dan Kepala BPKP, hasil dari LHP teman-teman ahli BPKP itu yang kita sampaikan hari ini, klarifikasi. kenapa kergian begitu besar. Masyarakat juga kaget kan awalnya disebutu 1 triliun jadi 8 triliun. Ini yang akan kita gali semuanya," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI Ketut Sumedana

 


Posting Komentar

0 Komentar