Ganjar Penerus Jokowi! Tak Hanya Rakyat, PPP Pun Yakini Jokowi Dukung Ganjar Ketimbang Prabowo

  


Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy meyakini Presiden Joko Widodo bakal memberikan dukungan pada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketimbang Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi presiden.

“Kita tahu Presiden kader PDI-P, beliau jadi wali kota dua periode dari PDI-P, beliau jadi gubernur dari PDI-P, beliau jadi presiden dua periode dari PDI-P. Hari ini anak-anaknya maju diusung PDI-P,”

Jadi menurutnya, sudah sewajarnya jika Jokowi ingin Ganjar sebagai kader PDIP yang menang. Rommy menilai Jokowi tak khawatir jika akhirnya Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 diikuti oleh tiga pasangan calon (paslon). Pasalnya, saat ini Prabowo dan Ganjar masih sama-sama bersikukuh untuk maju sebagai capres.

Menurutnya situasi ini tentu mendorong kontestasi pemilihan presiden pada 2024 mendatang berpotensi diikuti oleh tiga poros yakni yang mengusung Ganjar, Prabowo, dan Anies.

“Kalau bertiga ini maju, menurut survei hari ini yang masuk ke putaran kedua Pak Ganjar dan Pak Prabowo. Kalau dari sisi itu mengarahnya ke all president's men. Jadi tidak terlalu membuat Presiden sebagai politisi khawatir siapa yang akan terpilih,” katanya.

 


Posting Komentar

0 Komentar