“Akang” Ganjar Dapat Gelar Kehormatan Dari Inohong Sunda, Kang Nuri: Sulit Mencari Pemimpin Yang Ramah Seperti Beliau

  


Capres dari PDIP yakni GanjaPranowo menghadiri acara Silaturahmi Budaya Tokoh dan Inohong Sunda di Saung Angklung Udjo, Kecamatan Cibeunying, Kota Bandung, Jawa Barat, Ahad (14/5/2023).

Dalam acara itu, Ganjar pun mendapat gelar kehormatan dari sejumlah inohong atau tokoh Sunda. Sebagai perwakilan tokoh budaya Sunda, Nuri Ispandji Firman menyematkan panggilan 'Akang' dan juga memberikan baju Pangsi Sunda berwarna hitam sebagai simbol kehormatan untuk Ganjar Pranowo.

Kang Nuri panggilan akrabnya mengatakan, Ganjar Pranowo adalah orang yang ramah dan mencintai rakyatnya. Sehingga wajar kalau dia sebagai orang Sunda memberikan gelar warga kehormatan kepada Ganjar.

Panggilan Akang Ganjar dinilai sebagai sebutan untuk tokoh yang lebih tua, lebih terhormat, dan memiliki reputasi yang baik bagi masyarakat. Dia menilai figur Ganjar yang sederhana dan memiliki cara berkomunikasi yang baik dengan seluruh kalangan. Karena sifatnya itulah, sosok Ganjar disebut-sebut memiliki ciri-ciri ksatria bagi masyarakat bumi Tanah Pasundan.

"Sehingga kalau pemimpin yang sulit diajak bicara kan ya mau bagaimana kita memberikan aspirasi, buat bisa turun langsung ke desa dan bertemu rakyatnya, itulah tanda-tanda ksatria di Sunda," sambung Nuri.

 


Posting Komentar

0 Komentar