KUBU GANJAR-MAHFUD DIISI TOKOH-TOKOH MERAKYAT TAK LEKAT DENGAN NINGRAT!

  


Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto menyebut pihaknya enggan menjual nama besar tokoh sebagai upaya memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md., dalam Pemilu 2024. Hasto mengklaim TPN Ganjar-Mahfud di tingkat pusat dan daerah diisi oleh figur yang punya kedekatan dengan rakyat, bukan perwakilan penguasa.

"Dari TPN baik di tingkat pusat maupun di tingkat provinsi dan kabupaten atau kota intinya mereka yang masuk dalam jajaran tim adalah mereka yang punya militansi yang tinggi, mereka yang punya akar kuat di grassroot sehingga ketokohan itu kedekatan dengan rakyat, bukan karena kedekatan dengan kekuasaan," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Sabtu, 18 November 2023.

Pernyataan Hasto tersebut merespon pertanyaan wartawan usai Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran mengumumkan sejumlah nama yang sempat diisukan bergabung di TPN Ganjar-Mahfud, yaitu mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan sosok Airin Rachmi Diany.

"Ini yang membedakan sehingga ciri khas dari TPN Ganjar-Mahfud itu pada gerakan rakyat itu,” kata Hasto.

Sementara itu, Hasto  enggan menyebut nama-nama yang mengisi pos Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud meski wartawan bertanya soal figur. Dia hanya mengingatkan tentang arahan Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid soal penggunaan hati nurani memenangkan capres-cawapres dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura itu.

"Nama-namanya mereka memang yang punya akar kuat di dalam kepemimpinan di bawah dan merupakan gabungan dari partai politik dan sukarelawan. Jadi, Pak Arsjad tadi dalam pengarahannya, kita mengedepankan kombinasi antara kekuatan nurani, kekuatan Indonesia dan kekuatan banteng, kerakyatan," kata Hasto.

Hasto mengatakan TPN Ganjar-Mahfud tidak merasa khawatir dengan nama yang diungkapkan pihak TKN Prabowo-Gibran menyambut kampanye pemilihan presiden 2024. Di mengatakan pihaknya bergerak atas keyakinan.

“Kami bergerak atas pengalaman, maka pemimpin dari Pak Ganjar-Prof Mahfud punya rekam jejak yg sangat jelas, berdiri kokoh di atas moralitas, di atas prinsip demokrasi untuk kedaulatan rakyat. Ini yang menjadikan kami punya gerakan," kata dia.


Posting Komentar

0 Komentar