Potret Toleransi Dan Kebhinekaan Yang Sesungguhnya! Tak Hanya Umat Islam, Ganjar Turut Terima Tokoh Gereja Se-Indonesia Saat Lebaran

  


Jangan ragukan Ganjar soal menjunjung tinggi toleransi. Gubernur Jawa Tengah dua periode ini selalu mengedepankan toleransi dan kebhinekaan. Hal itu dibuktikan Ganjar dengan menerima Puluhan tokoh gereja se Indonesia mendatangi acara open house Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Tawangmangu Karanganyar, Senin (24/4).

Mereka datang dari ujung timur sampai ujung barat Indonesia untuk bersilaturahmi dengan orang nomor satu di Jawa Tengah itu. Ada 30-an tokoh gereja datang ke tempat itu. Berasal dari Medan, Kepulauan Riau, Jakarta, Bandung, Semarang, Sulawesi Utara, Kalimantan, Maluku, NTT hingga Papua.

Pendeta Japarlin Marbun menyampaikan mereka para tokoh-tokoh gereja meengucapkan selamat hari raya Idul Fitri untuk Ganjar dan keluarga. Selain itu, mereka juga mengucapkan selamat atas dideklarasikannya Ganjar sebagai calon presiden oleh PDIP. Bagi mereka, deklarasi itu adalah obat dari penantian panjang masyarakat Indonesia.

Ganjar dan para tokoh gereja itu kemudian ngobrol cukup lama. Mereka mendiskusikan soal negara, bangsa, toleransi dan keberagamaan.

"Kami sudah lama mengenal beliau, beliau seorang yang nasionalis. Komitmennya terhadap kebangsaan luar biasa. Beliau sosok yang anti intoleransi, dan tidak hanya ditunjukkan dengan kata-kata tetapi betul-betul tindakan nyata," kata Pendeta Japarlin.

Ganjar menurut Japarlin adalah sosok pemimpin yang diharapkan masyarakat Indonesia. Di tangan Ganjar, ia meyakini Indonesia akan semakin maju dan toleransi masyarakat akan terwujud.

Sosok Ganjar adalah pemimpin yang konsisten mewujudkan toleransi, moderasi beragama dan melawan paham intoleran dari kelompok ekstrimis di Indonesia. Pemimpin seperti itulah yang sangat diharapkan. Dengan begitu, Indonesia menjadi lebih baik karena warga bangsa bisa bergandengan tangan satu sama lain tanpa ada gesekan.

Posting Komentar

0 Komentar