Tak Ada Kubu Nasdem Saat Anies dan AHY Sowan Ke PKS, Tanda Koalisi Perubahan Terpecah dan Tidak Akur !

  


Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahmi ke kediaman Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri pada Sabtu (22/4/2023).

Dalam kesempatan itu, ikut juga bersilaturahmi para petinggi Demokrat dan PKS lainnya. Meski begitu, tak terlihat ada petinggi dari Partai NasDem yang dipimpin Surya Paloh ikut dalam silaturahmi Idulfitri itu.

Padahal NasDem, Demokrat, dan PKS sudah bergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Mereka juga sudah sepakat mengusung Anies sebagai capres untuk Pilpres 2024.

Tidak adanya perwakilan kubu si brewok dalam pertemuan ini tentu lagi-lagi menimbulkan pertanyaan besar. Pasalnya, koalisi perubahan ini terlihat tidak pernah kompak jika melakukan pertemuan. Selalu saja diantara mereka ada yang tidak hadir, seperti yang dilakukan Nasdem saat ini.

Tiga partai ini nampaknya belum menunjukkan keseriusan dalam mendukung Anies Baswedan. Ketidakharmonisan pun kian tampak di internal koalisi ini. Terlebih, mereka masih sering cakar-cakaran dan sentil-sentilan satu sama lain. Ujungnya apakah koalisi perubahan ini akan berakhir dengan koalisi pembubaran.

Posting Komentar

0 Komentar