Paru-Paru Kota Yang Sempat Digunduli Anies, Dihijaukan Lagi Oleh Heru Budi

  


Revitalisasi kawasan Monas yang dilakukan di era Gubernur Anies Baswedan sempat jadi polemik. Ratusan pohon yang sebelumnya berada di samping kawasan IRTI pun ditebang dan disulap menjadi lapangan Plaza Selatan Monas.

Kebijakan ini pun sempat dikritik banyak kalangan hingga kecaman terhadap kebijakan yang dibuat Anies itu. Usai Anies lengser, kawasan Monas pun bakal dihijaukan oleh Pj Gubernur Heru Budi.

Pengamat Kebijakan Publik GMT Institute Agustinus Tetiro menyoroti  ratusan pohon yang ditanam Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ini nantinya bisa menjadi sumber udara segar bagi warga ibu kota.

Di era kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan, kawasan hijau di Monas memang sempat diobrak-abrik. Ratusan pohon yang ada di sisi selatan Monas ditebang untuk dijadikan sebuah plaza.

Oleh karena itu, ia menilai kebijakan Heru untuk menanam kembali 300 pohon di kawasan Monas sudah sangat tepat.

Agustinus mengatakan kebijakan Heru Budi menghijaukan kembali kawasan Monumen Nasional (Monas) dinilai bisa mengembalikan lagi paru-paru kota. Apalagi, kondisi udara di ibu kota yang terus memburuk belakangan jadi sorotan.

Ia pun menilai, tak ada unsur politis dalam kebijakan Heru menghijaukan kembali kawasan Monas. “Jadi, menanam pohon di Monas itu memang suatu kebutuhan yang boleh dibilang urgent,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar