Kata Ganjar Saat Jokowi Sebut 7 Nama Yang Cocok Jadi Cawapres Politisi Brambut Putih Ini!

  


Presiden Jokowi menyampaikan Erick Thohir, Sandiaga Uno, Mahfud MD, Ridwan Kamil, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Airlangga Hartarto, hingga Prabowo Subinato bisa jadi cawapres untuk Ganjar.

Ganjar Pranowo pun buka suara dengan tujuh nama calon wakil presiden yang disebutkan oleh Jokowi itu.

Dengan Erick Thohir Ganjar mengaku sering berkomunikasi dengannya Menteri BUMN itu terutama soal sepak bola. Oleh sebab itu, dia mengaku Erick Thohir merupakan sosok yang menarik untuk jadi cawapresnya.

Untuk Ridwan Kamil, Ganjar mengatakan banyak belajar dari gubernur Jawa Barat itu terutama dalam hal mengelola media sosial (medsos). Apalagi, lanjutnya, komunikasi publik Ridwan Kamil cukup bagus.

Sedangkan Mahfud, Ganjar memuji sebagai sosok yang punya perhatian besar ke pemberantasan korupsi. Dia juga mengatakan dekat dengan sosok Menteri Koordinasi bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu.

Untuk Sandi, Ganjar menganggapnya sebagai teman lari. Tak hanya, dia mengaku gampang mengobrol dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu. Sementara itu, untuk Cak Imin, dia merasa punya kedekatan karena sama-sana alumni Universitas Gajah Mada (UGM). Ganjar mengatakan, dia pernah diskusi cukup intens dengan Wakil Ketua DPR itu.

Dengan Airlangga, Ganjar juga merasa dekat karena sama-sama alumni UGM. Dirinya dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu juga sama-sama anggota Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA).

Dan untuk Prabowo, Ganjar menilai sebagai sosok yang paham soal pertanian. Apalagi, lanjutnya, Prabowo pernah jadi ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) sedangkan Ganjar pernah di Komisi IV DPR yang mengurusi masalah pertanian sehingga mereka saling paham soal berbicara soal pertanian.

Ganjar pun menegaskan, ketujuh nama cawapres potensial itu sama-sama berpeluang mendampingi dirinya pada Pilpres 2024. Dia akan menunggu keputusan PDI Perjuangan (PDIP) yang merupakan partai politik pengusungnya sebagai calon presiden (capres).

Posting Komentar

0 Komentar