Keluarga Besar Bani Hisyam Kalijaran Hadiri Halal Bi Halal Ganjar KH. Ahmad Mustaid Hisyam: Yang Bilang Ganjar Enggak Beragama, Itu Fitnah!

  


Di hari lebaran Idul Fitri pertama, Ganjar Pranowo berada di Kabupaten Purbalingga. Ganjar berangkat usai  melaksanakan Salat Ied bersama Presiden Jokowi di Solo. Purbalingga sendiri merupakan kampung halaman sang istri.

Ganjar menggelar halal bihalal disambut ratusan masyarakat sekitar yang hadir dalam acara tersebut untuk bersalaman dengan Ganjar dan keluarga. Keluarga besar Ganjar dari istri, yakni Bani Hisyam Abdul Karim atau yang akrab Mbah Hisyam Kalijaran juga turut hadir. Mereka datang dari berbagai daerah di Jateng untuk bersilaturahmi.

Sampai sekarang, tak sedikit masyarakat yang tahu silsilah keluarga Ganjar dari istri. Untuk diketahui, keluarga Ganjar di Purbalingga keturunan Bani Hisyam adalah ulama dan pengasuh pondok pesantren (ponpes) kenamaan di Jateng.

Adapun KH Mustaid sendiri adalah pengasuh Ponpes Kalijaran, peninggalan kakek dari istri Ganjar Pranowo. Sementara, paman Siti Atikoh, yakni kakak KH Mustaid bernama KH Muzammil Syaibani adalah salah satu pengelola tareqat Naqsabandiyah di Sokaraja.

Selain ponpes, keluarga besar Ganjar dari pihak isrtri juga banyak yang berkecimpung di organisasi Islam. Di antaranya menjadi pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Purbalingga.

"Jadi. kalau ada yang bilang Ganjar itu abangan, enggak beragama, itu fitnah. Saya sebagai pamannya tahu betul beliau itu Muslim tulen. Salat, puasa juga sudah berhaji," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Barokatun Minallah, anggota keluarga istri Ganjar. Salah satu pengurus Ponpes Salafiah Karangasem ini mengatakan bahwa Ganjar adalah dari keluarga pesantren.

Pihaknya mengaku merasa sedih saat ada pihak yang menilai Ganjar adalah abangan, dinilai punya historis Partai Komunis Indonesia (PKI), dan tidak beragama. Padahal, sebenarnya Ganjar adalah Muslim yang taat.

Posting Komentar

0 Komentar