Ikuti Jejak Jokowi Blusukan Ke Pasar, Ganjar Pantau Operasi Pasar Johar Semarang: Harga Relatif Stabil!

  


Beranjak dari rumah dinasnya, Ganjar langsung menuju kawasan Pasar Johar lama yang bersebelahan dengan Aloon-aloon Masjid Agung Semarang. Ganjar terlebih dulu menyapa para pedagang di Pasar Kanjengan.

Tujuan kedatangan Ganjar di siang itu, untuk meninjau pelaksanaan operasi pasar, sekaligus memantau harga kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri 1444 H.

Menurut Ganjar harga-harga yang ada di pasar Johar lama terutama bahan pokok seperti bawang putih dan bawang merah masih relatif stabil. Meskipun bawang merah agak sedikit naik, tapi masih di bawah harga acuannya.

Ganjar menegaskan operasi pasar yang dilakukan kali ini merupakan upaya Pemprov Jateng, dalam menstabilkan harga bahan pokok menjelang Lebaran. Karenanya, operasi pasar masih akan terus dilakukan Hingga mendekati Hari Raya Idulfitri.

Selain memantau harga komoditas, Ganjar juga mengecek harga pakaian di pasar tersebut. Menurutnya, suasana Lebaran sudah begitu terasa meskipun Idulfitri relatif masih lama.

“Pakaiannya sudah terasa kenaikannya. Rasa-rasanya, suasana Lebarannya sudah mulai ada ya. Jadi ini geliat ekonomi yang cukup bagus, dan kami masuk sengaja ke pasar-pasar yang tradisional,” ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar