Ciptakan Mudik Aman Dan Nyaman Ganjar Ajak Pemudik Roda Dua Ambil Paket Mudik Kereta Api!

  


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus bergerak dan turun langsung ke lapangan guna memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik. Pada momen ini Ganjar Pranowo mengecek kesiapan fasilitas pemudik di Stasiun Tawang, Rabu (5/4/2023). Didampingi perwakilan KAI Daop IV Sujoko, dan Plh Dishub Provinsi Jateng Syurya Deta Syafrie.

Untuk pulang kampung saat Lebaran 1444 H, Ganjar mengimbau kepada pemudik agar lebih menggunakan tranportasi publik. Para Pemudik bisa menggunakan fasilitas yang disediakan pemerintah, baik kapal atau kereta api (KA).

Ganjar menyampaikan, nantinya ada tambahan lima rangkaian kereta yang melintas di wilayah Semarang. Maka dari itu, mengimbau masyarakat, khususnya yang berencana mudik dengan kendaraan roda dua, agar memanfaatkan transportasi publik. Apalagi, pemerintah telah menyiapkan dan menambah kapasitas untuk memuat lebih banyak kendaraan pemudik.

“Alhamdulillah ini ada paket mudik, penumpang plus sepeda motornya. Itu ada tambahan tiga bagasi yang disiapkan, sehingga nanti dari kereta itu, penumpang pulang yang membawa motor langsung saja dipakai,” jelasnya.

Selain kereta api, transportasi jalur laut yang akan berangkat lewat Pelabuhan Tanjung Priok, masih tersedia. Ia berpesan agar masyarakat mengutamakan keselamatan selama perjalanan mudik. Menurutnya, mudik dengan kendaraan roda dua sangat tidak aman, apalagi untuk jarak jauh.

“Hindari menggunakan sepeda motor untuk jarak yang sangat jauh. Itu akan membahayakan diri sendiri. Ada kelelahan, muatannya juga kadang berlebihan, semuanya dibawa, sehingga itu akan membahayakan. Pakailah kendaraan yang lebih aman,” ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar